SEO Modern Algoritma Google Panda, Penguin, dan Hummingbird

Google-Penguin-Panda-Hummingbird

Google memiliki beberapa bagian algoritma yang mempengaruhi peringkat pencarian. Google Panda adalah bagian dari algoritma yang khusus untuk kualitas konten, Google Penguin sangat sesuai dengan kualitas tautan, dan Google Hummingbird adalah bagian Google dari algoritma untuk menangani kueri penelusuran percakapan secara akurat.

Google Panda

Google Panda mengambil kualitas konten situs saat menentukan peringkat situs di hasil penelusuran. Untuk situs yang memiliki konten berkualitas rendah, mereka kemungkinan akan mendapati diri mereka terkena dampak negatif oleh algoritma Panda. Akibatnya, hal ini menyebabkan konten berkualitas tinggi muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian, yang berarti konten berkualitas tinggi sering dihargai dengan peringkat yang lebih tinggi, sementara konten berkualitas rendah turun.

Ketika Algoritma Panda awalnya diluncurkan, banyak yang melihatnya sebagai cara bagi Google untuk menargetkan konten peternakan secara khusus, yang menjadi masalah utama dalam hasil pencarian dengan konten berkualitas rendah yang cenderung berperingkat karena volume yang rendah. Situs-situs ini menerbitkan sejumlah besar konten berkualitas rendah dengan sangat cepat pada topik dengan sedikit pengetahuan atau penelitian, dan sangat jelas bagi pencari yang mendarat di salah satu halaman itu.

Google kini telah mengevolusikan Panda menjadi bagian dari algoritma inti. Sebelumnya, kami memiliki tanggal update Panda yang diketahui, sehingga lebih mudah untuk mengidentifikasi kapan sebuah situs dipukul atau dipulihkan dari Panda. Sekarang ini adalah bagian dari pembaruan rolling yang lambat, bulan yang langgeng per siklus. Akibatnya, sulit untuk mengetahui apakah sebuah situs terkena dampak negatif oleh Google Panda atau tidak, selain melakukan audit konten dan mengidentifikasi faktor-faktor yang ditimpa oleh Google Panda.

Konten yang Dihasilkan Pengguna

Penting untuk dicatat bahwa Google Panda tidak menargetkan konten buatan pengguna secara khusus, sesuatu yang banyak dikuasai oleh para webmaster. Tapi sementara Google Panda dapat menargetkan konten buatan pengguna, situs ini cenderung memengaruhi situs yang menghasilkan konten berkualitas rendah - seperti pos tamu atau forum spam yang berisi spam.

Jangan menghapus konten buatan pengguna Anda , apakah itu forum, komentar blog atau kontribusi artikel, hanya karena Anda mendengarnya "buruk". Lihatlah dari perspektif kualitas sebagai gantinya. Ada banyak situs berperingkat tinggi dengan konten buatan pengguna, seperti Stack Overflow, dan banyak situs akan kehilangan lalu lintas dan rangking yang signifikan hanya karena mereka menghapus jenis konten tersebut. Bahkan komentar yang dibuat di posting blog bisa menyebabkannya rangking dan bahkan mendapatkan potongan fitur.

Jumlah Kata

Jumlah kata adalah aspek lain dari Google Panda yang sering disalahpahami oleh SEO. Banyak situs membuat kesalahan bahwa mereka menolak untuk mempublikasikan konten apapun kecuali jika di atas hitungan kata tertentu, dengan 250 kata dan 350 kata sering dikutip. Sebagai gantinya, Google menyarankan agar Anda memikirkan berapa banyak kata yang dibutuhkan konten agar berhasil bagi pengguna.

Misalnya, ada banyak halaman di luar sana dengan konten utama yang sangat sedikit, namun Google menganggap bahwa halaman itu cukup berkualitas sehingga menghasilkan potongan fitur untuk kueri. Dalam satu kasus, konten utamanya hanya 63 kata, dan banyak yang akan sulit sekali menulis topik ini dengan cara yang tidak mengandung spam sebanyak 350+ kata panjangnya. Jadi Anda hanya perlu kata-kata yang cukup untuk menjawab kueri.


Algoritma-Google-Panda


Konten Sesuai dengan Query

Memastikan konten Anda sesuai dengan kueri juga penting. Jika Anda melihat Google mengirimkan lalu lintas ke halaman Anda untuk kueri tertentu, pastikan bahwa halaman Anda menjawab pertanyaan yang dicari pencari saat mereka mendarat di sana. Jika tidak, seringkali sesederhana menambahkan paragraf tambahan atau dua untuk memastikan hal ini terjadi.

Sebagai bonus, ini adalah jenis halaman - yang menjawab pertanyaan atau pertanyaan tersirat - bahwa Google tidak hanya mencari peringkat dengan baik namun juga memberikan potongan fitur untuk kueri.

Teknis SEO

Teknis SEO juga tidak berperan dalam Algoritma Google Panda. Algoritma Google Panda hanya melihat kontennya, bukan hal-hal seperti apakah Anda menggunakan tag H1 atau seberapa cepat konten Anda dimuat untuk pengguna. Konon, SEO teknis bisa menjadi bagian yang sangat penting dari SEO dan rangking secara umum, jadi jangan sampai diabaikan. Tapi itu tidak berdampak langsung pada Algoritma Google Panda secara khusus.

Menentukan Kualitas

Jika Anda berjuang untuk menentukan apakah potongan konten tertentu dianggap berkualitas atau tidak, ada satu cara pasti untuk memastikannya. Lihat di Search Analytics atau program analisis situs Anda seperti Google Analytics dan lihat halaman individualnya. Jika Google memilah-milah sebuah halaman dan mengirimkannya lalu lintas, maka jelas itu melihatnya cukup berkualitas untuk menunjukkan hasil pencarian yang cukup tinggi sehingga orang-orang mendarat di sana dari hasil pencarian Google tersebut.

Namun, jika sebuah halaman tidak mendapatkan lalu lintas dari Google, tidak otomatis berarti itu buruk, namun konten tersebut layak untuk didekatkan. Apakah hanya baru dan belum menerima sinyal peringkat yang cukup untuk menentukan peringkat? Apakah Anda melihat area perbaikan yang dapat Anda buat dengan menambahkan satu atau dua paragraf, atau mengubah judul agar sesuai dengan konten dengan lebih baik? Atau apakah itu benar-benar sampah konten yang bisa menyeret situs itu ke lubang Algoritma Panda?

Selain itu, jangan lupa bahwa ada lalu lintas di luar Google. Anda mungkin mempertanyakan sebuah halaman karena Google tidak mengirimkannya lalu lintas, tapi mungkin itu sangat bagus di Bing, Baidu, atau salah satu mesin pencari lainnya. Keragaman lalu lintas selalu merupakan hal yang baik, dan jika Anda memiliki halaman yang mungkin tidak dilewati Google, namun mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur atau situs lain atau melalui media sosial lainnya, maka menghapus konten tersebut akan menjadi keputusan yang salah.

Pencegahan Google Panda

Cara mencegah Google Panda dari dampak negatif situs Anda cukup sederhana. Buat konten unik dan unik yang menjawab pertanyaan yang diminta oleh penanya.

Membaca konten dengan lantang adalah cara bagus untuk mengetahui apakah konten berkualitas tinggi atau tidak. Saat konten dibaca dengan lantang, tiba-tiba hal-hal seperti penggunaan kata kunci berulang, kesalahan tata bahasa, dan sinyal lainnya yang isinya kurang dari kualitas akan menonjol. Baca sendiri dan edit saat Anda pergi, atau mintalah orang lain untuk membacanya sehingga Anda dapat menandai apa yang harus diubah.


google-penguin


Google Penguin

Algoritma utama Google yang kedua adalah Penguin. Penguin hanya berurusan dengan kualitas link dan tidak ada yang lain. Situs yang telah membeli tautan atau telah memperoleh tautan berkualitas rendah melalui tempat seperti direktori berkualitas rendah, spam blog, atau lencana tautan dan infografis dapat menemukan bahwa situs mereka tidak lagi diperinci untuk istilah penelusuran.

Siapa yang Harus Khawatir dengan Penguin?

Sebagian besar situs tidak perlu khawatir dengan Penguin kecuali mereka telah melakukan beberapa bangunan tautan samar di masa lalu atau telah menyewa SEO yang mungkin telah terlibat dalam taktik tersebut. Bahkan jika pemilik situs tidak mengetahui apa yang sedang dilakukan SEO, pemiliknya akhirnya bertanggung jawab atas tautan tersebut. Itulah sebabnya pemilik situs harus selalu meneliti agen SEO atau SEO sebelum merekrut.

Jika Anda telah berhasil membangun tautan di masa lalu sementara taktik diterima, namun yang sekarang bertentangan dengan pedoman webmaster Google, Anda dapat terkena dampak Penguin. Misalnya, blogging tamu baik-baik saja bertahun-tahun yang lalu, tapi bukan cara bagus untuk membangun tautan sekarang kecuali jika Anda memilih situs Anda dengan baik. Demikian juga, meminta pengunjung situs atau anggota untuk memasang lencana yang ditautkan ke situs Anda juga baik-baik saja sebelumnya, namun sekarang pasti akan menghasilkan Penguin atau tindakan manual tautan.

Pengaitan Algoritma dan Tindakan Manual Link

Penguin sangat algoritmik. Ini tidak dapat dicabut oleh Google secara manual, terlepas dari alasan mengapa tautan tersebut mengarah ke situs web.

Membingungkan masalah ini sedikit adalah bahwa ada tindakan manual terpisah untuk tautan berkualitas rendah dan yang dapat dicabut Google setelah tautannya telah dibersihkan. Hal ini dilakukan dengan permintaan pertimbangan ulang di Google Search Console. Dan situs dapat terpengaruh oleh tindakan manual pengaitan dan Penguin pada saat bersamaan.

Incoming Links Only

Penguin hanya berurusan dengan link masuk sebuah situs. Google hanya melihat tautan yang mengarah ke situs yang dipermasalahkan dan sama sekali tidak melihat tautan keluar dari situs tersebut. Penting untuk dicatat bahwa ada juga tindakan manual Google yang terkait langsung dengan tautan keluar situs (yang berbeda dari tindakan manual tautan reguler), sehingga halaman dan situs yang Anda tautkan dapat mengakibatkan tindakan manual dan penghindaran sebuah situs sampai link tersebut dibersihkan.

Menemukan Backlink Anda

Jika Anda menduga situs Anda terkena dampak negatif oleh Penguin, Anda perlu melakukan audit tautan dan menghapus atau menolak tautan berkualitas rendah atau spam. Google Search Console menyertakan daftar tautan balik untuk pemilik situs, namun perlu diketahui bahwa itu juga mencakup tautan yang sudah tidak diikuti. Jika link tidak ada, tidak akan berdampak pada situs Anda, namun perlu diingat, situs tersebut dapat menghapus nofollow tersebut di masa depan tanpa peringatan.

Ada juga banyak alat pihak ketiga yang akan menunjukkan tautan ke situs Anda, namun karena beberapa situs web memblokir bot pihak ketiga tersebut untuk merayapi situs mereka, situs tersebut tidak akan dapat menampilkan setiap tautan yang mengarah ke situs Anda. Dan sementara beberapa situs yang memblokir bot ini adalah situs terkenal berkualitas tinggi yang tidak ingin menyia-nyiakan bandwidth pada bot tersebut, namun juga digunakan oleh beberapa situs berisi spam untuk menyembunyikan tautan berkualitas rendah agar tidak dilaporkan.

Menilai Kualitas Link

Ketika sampai pada menilai tautan, inilah tempat banyak masalah. Jangan berasumsi bahwa karena sebuah link berasal dari situs .edu yang berkualitas tinggi. Ada banyak siswa yang menjual tautan dari situs web pribadi mereka di domain .edu yang sangat berisi spam dan harus ditolak. Demikian juga, ada banyak situs yang diretas dalam domain .edu yang memiliki tautan berkualitas rendah.

Jangan membuat penilaian secara ketat berdasarkan jenis domain. Meskipun Anda tidak dapat membuat asumsi otomatis pada domain .edu, hal yang sama berlaku untuk semua TLD dan ccTLD. Google telah memastikan bahwa hanya berada di TLD tertentu, hal itu tidak membantu atau melukai peringkat pencarian. Tapi Anda perlu melakukan penilaian secara individu. Ada lelucon lama tentang bagaimana tidak ada halaman berkualitas di domain info. Karena begitu banyak spammer menggunakannya, namun sebenarnya ada beberapa tautan berkualitas bagus yang berasal dari TLD tersebut, yang menunjukkan mengapa penilaian individu terhadap tautan adalah sangat penting.

Waspadai Tautan dari Situs Berkualitas Tinggi

Jangan melihat daftar tautan dan secara otomatis mempertimbangkan tautan dari situs web tertentu sebagai tautan berkualitas bagus, kecuali jika Anda tahu bahwa tautan yang sangat spesifik berkualitas tinggi. Hanya karena Anda memiliki tautan dari situs web utama seperti Huffington Post atau BBC, tidak membuat tautan berkualitas tinggi otomatis di mata Google - jika ada, Anda harus mempertanyakannya lebih lanjut.

Banyak dari situs tersebut juga menjual link, meskipun beberapa menyamar sebagai periklanan atau dilakukan oleh kontributor nakal yang menjual link di artikel mereka. Jenis tautan dari situs berkualitas tinggi yang sebenarnya berkualitas rendah telah dikonfirmasi oleh banyak SEO yang telah menerima tindakan manual tautan yang menyertakan tautan dari situs ini dalam contoh Google. Dan ya, mereka mungkin bisa berkontribusi pada masalah Penguin.

Sebagai konten advertorial meningkat, kita akan melihat lebih banyak dan lebih banyak link seperti ini ditandai sebagai berkualitas rendah. Selalu selidiki tautan, terutama jika Anda mempertimbangkan untuk tidak menghapusnya hanya berdasarkan situs yang berasal dari tautan.

Tautan Promosi

Seperti halnya advertorial, Anda perlu memikirkan tautan apa pun yang mungkin ditunjukkan situs Anda yang dapat dianggap sebagai tautan promosi. Tautan berbayar tidak selalu berarti uang dipertukarkan untuk tautan.

Contoh tautan promosi yang secara teknis dibayar di mata Google adalah tautan yang diberikan sebagai ganti produk gratis untuk ditinjau atau diskon produk. Sementara jenis link ini bagus bertahun-tahun yang lalu, sekarang mereka perlu diikutsertakan. Anda masih akan mendapatkan nilai dari link tersebut, tapi bukannya membantu rangking, itu akan melalui brand awareness dan traffic. Anda mungkin memiliki tautan di luar sana dari kampanye promosi yang dilakukan bertahun-tahun yang lalu yang sekarang berdampak negatif pada situs.

Untuk semua alasan ini, sangat penting untuk menilai setiap tautan secara individual. Anda ingin menghapus link berkualitas buruk karena berdampak pada Penguin atau bisa menyebabkan tindakan manual di masa depan. Tapi Anda tidak ingin menghapus tautan bagus, karena itu adalah tautan yang membantu rangking Anda di hasil penelusuran.

Tautan promosi yang tidak diikuti juga dapat memicu aksi manual untuk tautan keluar di situs yang menempatkan tautan tersebut.

Penghapusan Tautan

Setelah Anda telah melalui backlink Anda dan menentukan bahwa ada beberapa yang harus dihapus atau disavowed, Anda akan perlu untuk mendapatkan link ini dihapus. Anda harus terlebih dahulu mendekati pemilik situs dan meminta mereka untuk menghapus tautan yang mengarah ke situs Anda. Jika kepindahan tidak berhasil, tambahkan URL tersebut ke file yang ditolak, yang akan Anda kirimkan ke Google.

Ada alat yang akan mengotomatisasi permintaan penghapusan tautan dan agensi yang akan menangani permintaan juga, namun jangan merasa perlu untuk melakukan hal ini. Banyak webmaster menemukan formulir kontak atau email dan akan melakukannya sendiri.

Beberapa pemilik situs akan meminta biaya untuk menghapus tautan dari situs, namun Google menyarankan untuk tidak membayar penghapusan tautan. Sertakan mereka hanya di file penolakan Anda dan pindah ke penghapusan tautan berikutnya. Beberapa pemilik situs menggunakan penghilangan tautan untuk menghasilkan pendapatan, sehingga praktik menjadi semakin umum.

Membuat dan Mengirimkan File yang Ditolak

Langkah selanjutnya dalam membersihkan masalah Penguin adalah mengajukan berkas penolakan. File yang ditolak adalah file yang Anda kirimkan ke Google yang memberitahu mereka untuk mengabaikan semua tautan yang disertakan dalam file sehingga tidak berdampak pada situs Anda. Hasilnya adalah bahwa tautan negatif tidak akan lagi menyebabkan masalah peringkat negatif dengan situs Anda, seperti Penguin, namun juga berarti bahwa jika Anda salah memasukkan tautan berkualitas tinggi di file penolakan Anda, tautan tersebut tidak akan lagi membantu rangking Anda. Ini adalah alasan lain mengapa sangat penting untuk memeriksa tautan balik Anda dengan baik sebelum memutuskan untuk menghapusnya.

Jika sebelumnya Anda telah mengajukan berkas penolakan ke Google, mereka akan mengganti file itu dengan yang baru, bukan menambahkannya ke Google. Jadi penting untuk memastikan bahwa jika sebelumnya Anda telah menolak tautan, Anda masih menyertakan tautan tersebut di file penolakan baru Anda. Anda dapat selalu mendownload salinan file penolakan saat ini di Google Search Console.

Menolak Link Individual Versus Domain

Sebaiknya Anda memilih untuk menolak tautan pada tingkat domain untuk menolak tautan individual. Akan ada beberapa kasus di mana Anda ingin menolak tautan khusus individual, seperti di situs utama yang memiliki gabungan antara kualitas versus tautan berbayar. Tapi untuk sebagian besar link, Anda bisa melakukan pengunduran diri berbasis domain. Kemudian, Google hanya perlu merayapi satu halaman di situs tersebut agar tautan tersebut didiskontokan di situs Anda.

Melakukan penolakan berbasis domain juga berarti Anda tidak perlu khawatir tentang tautan yang diindeks sebagai www atau non-www, karena pengangkalan berbasis domain akan memperhitungkan hal ini.

Apa yang harus disertakan dalam file Disavow

Anda tidak perlu memasukkan catatan apapun dalam file pengabaian Anda, kecuali jika benar-benar sesuai dengan referensi Anda. Tidak masalah hanya untuk memasukkan link dan tidak ada yang lain. Google tidak membaca notasi yang telah Anda buat di file pengabaian Anda, karena mereka memprosesnya secara otomatis tanpa seorang pun yang pernah membacanya. Beberapa orang merasa berguna untuk menambahkan notasi internal, seperti tanggal sekelompok URL ditambahkan ke file penolakan atau komentar tentang upaya mereka untuk mencapai webmaster tentang mendapatkan tautan yang dihapus.

Setelah mengunggah file penolakan Anda, Google akan mengirimkan konfirmasi kepada Anda. Tapi sementara Google akan memprosesnya segera, tidak akan langsung diskon link tersebut. Jadi Anda tidak akan langsung pulih dari penyerahan diri sendiri. Google masih perlu keluar dan merayapi tautan individual yang Anda sertakan di file yang ditolak, namun sayangnya file tersebut menolaknya sendiri tidak akan meminta Google untuk merayapi halaman tersebut secara khusus.

Diperlukan waktu enam bulan atau lebih untuk semua tautan individual untuk dijelajahi dan disavowed. Dan tidak, tidak ada cara untuk menentukan tautan mana yang telah didiskontokan dan mana yang belum, karena Google masih akan menyertakan keduanya dalam laporan penautan Anda di Google Search Console.

Mempercepat Proses Pengabaian

Ada beberapa cara untuk mempercepat proses pengabaian. Yang pertama menggunakan kata kunci berbasis domain, bukan tautan individual. Dan yang kedua adalah jangan buang waktu termasuk notifikasi panjang untuk keuntungan Google sehingga Anda bisa mengirimkan penolakan Anda lebih cepat. Karena permintaan pertimbangan ulang mengharuskan Anda mengirimkan detail lebih lanjut, beberapa orang salah paham dan yakin bahwa penolakan tersebut memerlukan lebih banyak rincian juga.

Terakhir, jika Anda telah mengalami perubahan apa pun di domain Anda, seperti beralih ke https atau beralih ke domain baru, Anda harus ingat untuk mengunggah file yang menolak ke properti domain baru di Google Search Console. Ini adalah satu langkah yang banyak dilupakan, dan bisa jadi dampaknya oleh Penguin atau tindakan manual yang menghubungkan lagi, meski sudah dibersihkan dulu.

Pemulihan dari Penguin

Ketika Anda pulih dari Penguin, jangan harap rangking Anda kembali ke tempat mereka dulu sebelum Penguin, atau untuk segera kembali. Terlalu banyak pemilik situs mendapat kesan bahwa mereka akan segera mulai berpangkat di atas untuk mendapatkan kueri penelusuran teratas setelah Penguin dicabut.

Pertama, beberapa tautan yang Anda tolak mungkin berkontribusi pada peringkat tinggi secara artifisial, sehingga Anda tidak dapat mengharapkan peringkat tersebut setinggi sebelumnya. Kedua, karena banyak pemilik situs mengalami kesulitan dalam menilai kualitas tautan, beberapa tautan berkualitas tinggi pasti akan disingkirkan dalam prosesnya, tautan yang berkontribusi pada peringkat yang lebih tinggi.

Tambahkan ke campuran fakta Google terus mengubah algoritma peringkat mereka, jadi faktor yang menguntungkan Anda sebelumnya mungkin tidak memiliki dampak yang besar sekarang, dan sebaliknya.

Tautan Kompensasi melalui Lencana dan Lainnya

Juga perhatikan kampanye pembuatan tautan yang Anda lakukan, atau warisan yang dapat kembali berdampak pada situs Anda. Ini akan mencakup hal-hal seperti lencana yang telah Anda berikan kepada pemilik situs lain untuk ditempatkan di situs mereka atau persyaratan bahwa seseorang menyertakan tautan ke situs Anda untuk mendapatkan cantuman direktori atau mengakses sesuatu. Secara sederhana, jika tautan itu ditukar dengan apa pun, maka hal itu perlu diikutsertakan atau ditolak.

Ketika harus menolak file yang digunakan orang untuk membersihkan tautan berkualitas rendah, ada kekhawatiran bahwa situs bisa dilukai oleh pesaing yang menempatkan URL mereka ke dalam sebuah file pengaburan yang diunggah ke Google. Tapi Google telah memastikan bahwa mereka tidak menggunakan URL yang terdapat dalam file yang ditolak untuk diberi peringkat, jadi jika situs Anda muncul dalam ribuan orang yang ditolak, tidak akan ada salahnya. Yang mengatakan, jika Anda khawatir situs Anda secara sah muncul dalam ribuan orang yang ditolak, maka situs Anda mungkin memiliki masalah kualitas yang harus Anda perbaiki.

SEO Negatif

Ada juga aspek SEO negatif yang menghubungkan, di mana beberapa pemilik situs khawatir bahwa pesaing dapat membeli tautan berisi spam dan mengarahkannya ke situs mereka. Dan banyak menggunakan SEO negatif sebagai alasan ketika situs mereka tertangkap oleh Google untuk link berkualitas rendah.

Jika Anda khawatir dengan hal ini, Anda dapat secara proaktif menolak tautan saat Anda memperhatikannya. Tapi Google telah mengatakan bahwa mereka cukup baik dalam mengenali hal ini saat hal itu terjadi, jadi bukan hal yang paling perlu diperhatikan pemilik situs web.

Versi Baru Penguin

Google diperkirakan akan segera merilis versi baru Penguin, yang akan memiliki satu perubahan yang sangat penting. Pemilik situs perlu menunggu update Penguin atau refresh, Penguin baru akan real-time. Ini adalah perubahan besar bagi mereka yang berhadapan dengan dampak tautan spamming dan bobot yang harus dihadapi banyak orang setelah dibersihkan.


google-hummingbird


Hummingbird

Google Hummingbird adalah bagian dari algoritma pencarian utama Google dan merupakan perubahan besar pertama pada algoritme mereka sejak tahun 2001. Tapi yang berbeda dengan Hummingbird adalah bahwa ini bukan algoritma penargetan spam tertentu, namun merupakan algoritme untuk memastikan mereka melayani hasil terbaik untuk kueri tertentu Hummingbird lebih tentang bisa memahami permintaan pencarian dengan lebih baik, terutama dengan munculnya pencarian percakapan.

Dipercaya bahwa Hummingbird memberi dampak positif pada jenis situs yang menyediakan konten berkualitas tinggi yang mudah dibaca oleh pencari dan memberikan jawaban atas pertanyaan yang ditanyakan oleh penanya, apakah itu tersirat atau tidak.

Hummingbird juga mempengaruhi permintaan pencarian berekor panjang, juga bagaimana Rank Brain juga membantu jenis pertanyaan tersebut. Google ingin memastikan bahwa mereka dapat memberikan hasil berkualitas tinggi untuk kueri yang lebih panjang. Misalnya, mengirimkan pertanyaan spesifik yang terkait dengan perusahaan ke beranda perusahaan, Google akan mencoba menyajikan halaman internal di situs tentang topik atau masalah tertentu.

Hummingbird tidak dapat dioptimalkan untuk, di luar mengoptimalkan munculnya pencarian percakapan. Kueri penelusuran yang lebih lama, seperti yang kami lihat dengan penelusuran suara, dan jenis kueri yang cenderung dilakukan pencari di seluler seringkali disorot dengan penelusuran percakapan. Dan mengoptimalkan pencarian percakapan lebih mudah daripada kedengarannya. Pastikan konten Anda sangat mudah dibaca dan bisa menjawab pertanyaan kata yang lebih panjang dan juga yang lebih pendek.

Seperti Rank Brain, Hummingbird telah dirilis untuk periode sebelum diumumkan, dan SEO tidak terlalu memperhatikan perbedaan dalam rangking. Tidak diketahui seberapa sering Hummingbird diperbarui atau diubah oleh Google.

Tags: