Cara Terbaik Menyusun Struktur URL untuk SEO

url-struktur-seo

Cara Terbaik Menyusun Struktur URL untuk SEO. Ini adalah penting, Bangunan paling mendasar dari SEO adalah struktur nama domain dan URL. Jika kita tidak melakukan hal-hal seperti ini, mesin pencari tidak akan pernah memberi kita peringkat dengan baik. Google dan Bing telah melalui banyak hal dan dapat menangani banyak tantangan teknis, tetapi seperti biasa dalam SEO, semakin mudah kita membuat sesuatu untuk mereka (dan untuk pengguna), semakin baik hasilnya.


Gunakan satu domain & subdomain

Sulit untuk memperdebatkan ini mengingat banyaknya bukti dan contoh orang yang memindahkan konten mereka dari subdomain ke subfolder dan melihat hasil yang ditingkatkan (atau, lebih buruk lagi, memindahkan konten ke subdomain dan kehilangan lalu lintas). Apapun heuristik yang digunakan mesin untuk menilai apakah konten harus mewarisi kemampuan peringkat domain induknya, tampaknya mengalami masalah secara konsisten lolos ke subdomain.

Itu tidak berarti tidak dapat berfungsi, dan jika subdomain adalah satu-satunya cara Anda dapat membuat Website atau membuat konten yang Anda butuhkan, maka itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Tetapi Website Anda jauh lebih mungkin untuk berkinerja baik dalam peringkat dan untuk membantu seluruh konten situs Web Anda berkinerja baik jika semuanya bersama-sama pada satu sub dan domain root.


Buat URL agar mudah dibaca oleh manusia

Seharusnya tidak mengherankan bahwa semakin mudah URL untuk dibaca bagi manusia, semakin baik untuk mesin pencari. Aksesibilitas selalu menjadi bagian dari SEO, tetapi tidak pernah lebih dari hari ini, ketika mesin dapat memanfaatkan sinyal pengguna dan penggunaan data tingkat lanjut untuk menentukan apa yang akan terlibat dengan yang tidak.

Keterbacaan bisa menjadi topik subjektif, tetapi semoga ilustrasi ini dapat membantu:

Struktur URL untuk SEO

Persyaratannya bukanlah bahwa setiap aspek URL harus benar-benar bersih dan sempurna, tetapi setidaknya dapat dengan mudah dipahami dan, mudah-mudahan menarik bagi mereka yang mencari kontennya.


Menggunakan Kata kunci di URL

Menggunakan kata kunci yang Anda targetkan untuk peringkat di URL Anda adalah ide yang solid. Ini benar untuk beberapa alasan.

Pertama, kata kunci di URL membantu menunjukkan kepada mereka yang melihat URL Anda di media sosial, di email, atau saat mereka mengarahkan pada tautan untuk mengklik bahwa mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan dan harapkan, seperti yang ditunjukkan pada contoh Metafilter di bawah ini ( perhatikan bagaimana melayang di tautan menunjukkan URL di sudut kiri bawah):


Kata-kunci-di-URL.gif

Kedua, URL disalin dan ditempelkan secara teratur, dan ketika tidak ada teks tautan yang digunakan dalam tautan, URL itu sendiri berfungsi sebagai teks tautan (yang masih merupakan masukan kuat untuk peringkat)

Ketiga, kata kunci dalam URL muncul dalam hasil pencarian, dan penelitian telah menunjukkan bahwa URL adalah salah satu pencari elemen paling penting untuk dipertimbangkan ketika memilih situs web yang akan diklik.

url-yang-baik-untuk-seo

Sangat penting bahwa riset kata kunci Anda memiliki informasi yang baik, terutama jika mereka digunakan dalam URL Anda.


Alihkan beberapa URL yang menyajikan konten yang sama

Jika Anda memiliki dua URL yang menyajikan konten yang sangat mirip, pertimbangkan untuk melakukan kanonisisasi, menggunakan pengalihan 301 (jika tidak ada alasan nyata untuk mempertahankan duplikat) atau rel = canonical (jika Anda ingin mempertahankan versi yang sedikit berbeda untuk beberapa pengunjung).

Konten duplikat tidak benar-benar penalti untuk mesin telusur (setidaknya, tidak sampai / kecuali Anda mulai menduplikasi pada skala yang sangat besar), tetapi dapat menyebabkan pemisahan sinyal peringkat yang dapat membahayakan potensi lalu lintas pencarian Anda. Jika Halaman A memiliki beberapa kuantitas kemampuan peringkat dan duplikatnya, Page A2, memiliki jumlah yang sama dari kemampuan peringkat, dengan mengkanonikalisasi mereka, Halaman A dapat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat dan mendapatkan kunjungan.


Kecualikan parameter dinamis bila memungkinkan

Jika Anda dapat menghindari penggunaan parameter URL, lakukan. Jika Anda memiliki lebih dari dua parameter URL, mungkin layak membuat investasi yang serius untuk menulis ulang mereka sebagai teks statis, dapat dibaca.

Sebagian besar platform CMS telah menjadi pintar untuk ini selama bertahun-tahun. Lihat alat-alat seperti mod_rewrite dan ISAPI rewrite atau MS ' URL Rewrite Module (untuk IIS) untuk membantu proses ini.

Beberapa parameter dinamis digunakan untuk melacak klik (seperti yang disisipkan oleh aplikasi berbagi sosial populer seperti Buffer). Secara umum, ini tidak menyebabkan masalah besar, tetapi mereka dapat membuat URL yang agak sedap dipandang dan panjang. Gunakan penilaian Anda sendiri tentang apakah manfaat parameter pelacakan lebih besar daripada yang negatif.

Penelitian menunjukkan bahwa berbagi sosial (yang memiliki dampak positif, tetapi biasanya tidak langsung pada SEO) dengan URL lebih pendek yang secara jelas mengkomunikasikan situs dan konten berkinerja lebih baik daripada shorteners non-bermerek atau string URL panjang yang tidak jelas.


URL yang lebih pendek, lebih disukai

URL yang lebih pendek, umumnya, lebih disukai. Anda tidak perlu mengambil ini secara ekstrim, dan jika URL Anda sudah kurang dari 50-60 karakter, jangan khawatir sama sekali. Tetapi jika Anda memiliki URL yang mendorong 100+ karakter, mungkin ada peluang untuk menulis ulang dan mendapatkan nilai.

Ini bukan masalah langsung dengan Google atau Bing — mesin pencari dapat memproses URL panjang tanpa banyak masalah. Masalahnya, sebaliknya, terletak pada kegunaan dan pengalaman pengguna. URL yang lebih pendek lebih mudah diuraikan, untuk disalin dan ditempelkan, untuk dibagikan di media sosial, dan untuk disematkan, dan sementara ini semua mungkin menambah hingga hanya sedikit peningkatan dalam pembagian atau amplifikasi, setiap tweet, seperti, bagikan, pin, email, dan menghubungkan hal-hal (baik secara langsung atau, sering, secara tidak langsung).


Hapus karakter tanda baca

Ada sejumlah karakter teks yang menjadi butiran kasar yang sulit dibaca ketika dimasukkan ke dalam string URL. Secara umum, ini adalah praktik terbaik untuk menghapusnya

karakter-tanda-baca

Bukan hanya pembacaan yang buruk yang disebabkan oleh karakter-karakter ini, tetapi juga potensi untuk mematahkan peramban, perayap, atau penguraian yang tepat.


Folder yang lebih sedikit biasanya lebih baik

Ambil URL seperti ini:
randswhisky.com/scotch/lagavulin/15yr/distillers-edition/pedro-ximenez-cask/750ml

Dan pertimbangkan, sebagai gantinya, menyusunnya seperti ini:
randswhisky.com/scotch/lagavulin-distillers-edition-750ml

Bukan berarti bahwa garis miring (alias folder) akan selalu merugikan kinerja, tetapi dapat menciptakan persepsi kedalaman situs untuk kedua mesin dan pengguna, serta membuat pengeditan ke string URL yang jauh lebih kompleks (setidaknya, di kebanyakan protokol CMS) ).


Berhati-hatilah dengan sensitivitas huruf

Beberapa tahun yang lalu, John Sherrod dari Search Discovery menulis bagian yang sangat baik dengan memperhatikan tantangan dan masalah seputar sensitivitas huruf dalam URL. Singkat cerita — jika Anda menggunakan server Microsoft / IIS, biasanya Anda jelas. Jika Anda menghosting dengan Linux / UNIX, Anda dapat mendapat masalah karena mereka dapat menafsirkan kasus terpisah, dan dengan demikian randswhisky.com/AbC bisa menjadi bagian konten yang berbeda dari randswhisky.com/aBc. Itu biskuit yang buruk.


url-server-respon

Di dunia yang ideal, Anda ingin URL yang menggunakan kasus salah untuk secara otomatis mengalihkan / mengkanoniskan ke yang benar. Ada protokol penulisan ulang htaccess untuk membantu.


Tanda hubung dan setrip bawah adalah pemisah kata yang disukai

Rekomendasi saya untuk menghindari garis bawah sebagai pemisah kata dalam URL. Dalam beberapa tahun terakhir, mesin pencari telah berhasil mengatasi tantangan mereka sebelumnya dengan masalah ini dan sekarang memperlakukan garis bawah dan tanda hubung sama.

Spasi dapat berfungsi, tetapi mereka tampil dengan canggung di URL seperti% 20, yang mengurangi pembacaan halaman Anda. Cobalah untuk menghindarinya jika memungkinkan (biasanya cukup mudah dalam CMS modern).


Penjejalan dan pengulangan kata kunci tidak ada gunanya dan membuat situs Anda terlihat berisi spam

Lihat daftar hasil pencarian di bawah ini, dan Anda akan melihat banyak sekali kata "canoe puppies" di URL. Itu mungkin tidak ideal


pengulangan-kata-kunci

Pengulangan seperti ini tidak membantu peringkat pencarian Anda — Google dan Bing telah bergerak jauh melampaui algoritme yang secara positif menghadiahi kata kunci yang muncul beberapa kali dalam string URL. Jangan merusak peluang Anda untuk mendapatkan klik (yang BISA memengaruhi peringkat Anda) dengan melakukan pencocokan kata kunci / pengulangan kata kunci dalam URL Anda.

Semoga sukses dengan semua pembuatan URL dan upaya pengoptimalan Anda!

Tags: