Bagaimana Moz Menghitung Otoritas Domain?

How-to-Domain-Authority.jpg

Otoritas domain adalah metrik yang dikembangkan oleh Moz. Semakin tinggi otoritas domain Anda, semakin besar kemungkinan Anda memperoleh peringkat mesin pencari yang lebih tinggi dan untuk menerima lalu lintas web yang lebih banyak dan lebih baik .

Otoritas domain Anda juga merupakan cara yang baik untuk mengukur usaha SEO Anda dan juga membandingkan kekuatan situs web Anda dengan situs web pesaing Anda.

Ada ratusan faktor yang digunakan Google untuk mengetahui peringkat mesin pencari sebuah situs web. Salah satu hal yang sangat penting selama bertahun-tahun adalah otoritas domain sebuah situs web./

Sebelum kita membahas bagaimana otoritas domain diperhitungkan dan bagaimana Anda bisa memperbaiki otoritas domain situs Anda, penting untuk membedakannya dari otoritas halaman . Otoritas halaman adalah metrik yang serupa, namun alih-alih mengukur kekuatan keseluruhan domain atau subdomain, ini mengukur kekuatan peringkat satu halaman web.

Bagaimana Moz Menghitung Otoritas Domain?

Otoritas domain dinilai pada skala 1 sampai 100 (1 adalah yang terburuk, 100 adalah yang terbaik) dengan menggunakan algoritma yang dirancang oleh Moz. Skala logaritmiknya berarti lebih mudah memperbaiki skor Anda jika otoritas domain Anda berada pada posisi 20 atau 30 daripada jika berusia 70 atau 80. Otoritas domain antara 40 dan 50 dianggap rata-rata, antara 50 dan 60 dianggap bagus dan lebih dari 60 dianggap sangat baik .

Memeriksa kinerja domain Anda di Moz Open Site Explorer dapat memberi Anda gambaran tentang seberapa baik peringkat situs Anda di search engine.

Jadi bagaimana tepatnya Moz menentukan skor Otoritas Domain Anda? Ini menggunakan lebih dari 40 faktor yang berbeda, namun berikut ini adalah beberapa hal yang paling penting :

  • Menghubungkan Domain Root - Ini adalah jumlah tautan balik unik yang diterima situs web Anda . Jadi jika telah mendapatkan 20 tautan eksternal dari dua situs web yang berbeda, berarti Anda hanya memiliki dua domain akar yang saling menaut. Menghasilkan beberapa tautan dari situs web yang berbeda akan meningkatkan rangking Anda lebih daripada menghasilkan banyak tautan dari situs web yang sama.
  • MozRank - MozRank adalah metrik yang digunakan untuk mencetak kekuatan tautan eksternal situs web Anda . Ini memperhitungkan bukan hanya jumlah tautan yang mengarah kembali ke situs Anda, namun juga kualitas tautan tersebut. Kualitas cenderung mengalahkan kuantitas, yang berarti bahwa satu tautan eksternal yang baik lebih baik daripada dua tautan berkualitas rendah . MozRank menggunakan skala 0-10 (dengan 10 adalah yang tertinggi). Rating Mozard rata-rata untuk situs web adalah 3.
  • MozTrust - Seperti MozRank, MozTrust adalah metrik yang digunakan untuk membantu menentukan kualitas tautan eksternal Anda . Namun, ini sedikit lebih spesifik karena mengukur seberapa dekat situs web Anda terhubung ke situs web tepercaya . Situs web tepercaya adalah situs .edu atau .gov. Bahkan jika situs .edu atau .gov terhubung ke situs yang kemudian terhubung dengan Anda, ini dianggap sebagai tanda kepercayaan yang membantu meningkatkan MozTrustrating Anda, yang juga didasarkan pada peringkat 0-10.
  • Konten Mutu - Konten adalah salah satu faktor utama yang mendasari peringkat mesin telusur situs web, jadi tidak mengherankan jika kualitas konten situs web Anda adalah faktor dalam menentukan otoritas domainnya . Sementara otoritas domain dapat membantu meningkatkan peringkat mesin telusur Anda, ini juga berkorelasi erat dengannya.
  • Sinyal Sosial - Google menggunakan sinyal sosial sebagai salah satu faktor utama dalam mengidentifikasi konten berkualitas. Sebagai contoh, aman untuk mengasumsikan bahwa sepotong konten yang dibagikan, disukai dan dikomentari ratusan kali harus berkualitas . Moz menggunakan sinyal sosial yang sama dalam menentukan otoritas domain.
  • Search Engine Friendliness - Ini mengacu pada penggunaan SEO dan juga struktur situs dan keramahan pengguna situs web Anda . Struktur situs dapat secara langsung mempengaruhi kegunaan dalam struktur situs yang buruk sehingga situs Anda sulit dinavigasi . Ini juga menyulitkan mesin telusur untuk merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar, yang dapat melukai rangking Anda. Ini penting untuk otoritas domain Anda juga.

Bagaimana Moz Menghitung Otoritas Halaman?

Meskipun otoritas domain memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana keseluruhan situs web Anda berkinerja, itu tidak berarti bahwa otoritas halaman tidak begitu berguna. Sebenarnya, wewenang laman laman web situs Anda memiliki dampak langsung pada otoritas domain keseluruhan Anda dan juga peringkat mesin telusur Anda .
Moz menggunakan skala yang sama dengan otoritas domain untuk mencetak otoritas halaman, yang berarti skala logaritmik 100 poin . Ingatlah bahwa meskipun Anda belum melakukan apa pun ke halaman, nilainya mungkin masih berfluktuasi karena Moz terus memperbarui algoritme mereka .

Berikut adalah beberapa faktor peringkat yang Moz gunakan untuk menentukan otoritas halaman :

  • Sinyal sosial , seperti jumlah Google + 1 , Facebook Likes , Twitter Retweets atau LinkedIn Shares halaman telah diterima.
  • The jumlah domain akar menghubungkan ke halaman .
  • The jumlah domain akar menghubungkan ke halaman menggunakan parsial pertandingan jangkar teks .
  • The jumlah subdomain yang menghubungkan ke halaman .
  • The jumlah situs web berkualitas yang menghubungkan ke halaman .
  • The jumlah link eksternal halaman memiliki .
Tags: