Apa perbedaan SEM dan SEO ?

perbedaan-SEM-dan-SEO

Apa perbedaan SEM dan SEO ? Semakin banyak orang menggunakan SEM berarti pencarian berbayar, seolah-olah SEM tidak termasuk SEO. Untuk memahami istilah ini, biarkan saya mulai dengan beberapa konsep inti. Ada dua cara dasar untuk muncul dalam hasil pencarian:
  • Daftar Editorial / Organik / Alami:
  • Setiap mesin pencari yang bagus, seperti Google atau Bing, memiliki daftar "editorial" atau "organik" atau "alami". Ini adalah daftar yang muncul tanpa ada yang membayarnya. Mereka disediakan sebagai produk inti dari mesin pencari itu, dengan cara yang sama bahwa surat kabar memiliki produk inti dari menulis cerita tentang topik yang diyakini menarik bagi pembacanya, bukan kepada pengiklannya.
  • Pencarian Berbayar / Daftar CPC / PPC:
  • Mesin pencari juga telah membayar iklan pencarian, kadang-kadang disebut sebagai "BPK" atau "PPC" daftar. Akronim tersebut berasal dari cara pengiklan ditagih untuk iklan ini, berdasarkan Biaya-Per-Klik atau Bayar-Per-Klik. Jika Anda membayar, Anda terdaftar. Ketika Anda berhenti membayar, daftar Anda hilang. Mirip dengan surat kabar, iklan ini biasanya muncul bersama - tetapi terpisah dari - konten editorial. Mereka juga tidak seharusnya mempengaruhi liputan editorial.

Jenis Kegiatan Pemasaran Pencarian

Apa yang Anda sebut tindakan mendapatkan daftar pencarian ini?
  • SEO telah menjadi istilah yang digunakan untuk mendapatkan daftar alami dan juga untuk orang atau perusahaan yang melakukan pekerjaan tersebut. Huruf-huruf singkatan dari Search Engine Optimization (dan inilah beberapa sejarah tentang bagaimana kami mendapatkan istilah itu). Tidak, SEO bukan tentang spam mesin pencari . Ini adalah praktik yang dapat diterima yang didorong oleh mesin telusur. Di dunia pencarian, SEO sama dengan PR di dunia "nyata". SEO yang bagus tidak dapat menjamin "cakupan" mesin telusur yang baik, lebih dari PR yang bagus dapat menjamin artikel surat kabar yang menguntungkan. Tetapi itu bisa meningkatkan peluang, jika dilakukan dalam batas yang dapat diterima.

  • SEM: Ini adalah istilah yang saya gunakan untuk mendapatkan kedua jenis cantuman, dan untuk orang atau perusahaan yang fokus pada keduanya.

  • PPC / BPK / Penelusuran Berbayar: Bagaimana dengan istilah untuk hanya mendapatkan daftar berbayar? Seperti yang Anda lihat, ada beberapa istilah yang dapat digunakan. Tidak seperti SEO dan SEM, tidak ada satu pun dari istilah-istilah itu yang berfungsi untuk menentukan tindakan mendapatkan daftar dan orang-orang atau perusahaan yang melakukannya. Kecanggungan ini adalah mengapa saya pikir SEM telah terkooptasi lebih dan lebih selama bertahun-tahun untuk menutupi daftar pembayaran.

Untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana SEM terkooptasi, Anda harus memahami di mana SEM berasal dari tempat pertama. Itu berarti sedikit pelajaran sejarah tentang daftar berbayar.

Mesin pencari, seperti yang kita kenal, sebagian besar lahir pada tahun 1994. Sejak awal, mereka memiliki daftar organik. Tapi secara harfiah tahun berlalu sebelum daftar dibayar adalah pilihan biasa.

Pada musim panas 1996, daftar berbayar pertama kali muncul - kemudian menghilang - selama beberapa minggu. Open Text, salah satu mesin pencari terkemuka pada waktu itu, memungkinkan orang untuk membeli iklan pencarian berbayar yang muncul dalam hasil pencariannya. Layanan "Pilihan ini" menghasilkan reaksi balik yang sangat besar , terlepas dari fakta bahwa iklan tersebut diberi label dengan jelas. Web itu masih sangat baru, iklan dan komersialisasi masih sangat baru, bahwa ini kelihatannya terlalu mirip dengan menjual kepada beberapa orang yang vokal di mailing list dan newsgroup. Buka Teks dengan cepat menjatuhkan program.

Daftar berbayar kembali dengan cara yang besar dengan peluncuran GoTo, pada 21 Februari 1998. Seringkali, Google mendapatkan kredit untuk "merintis" revolusi pencarian berbayar. Kredit itu terutama milik Bill Gross, yang mendirikan mesin pencari - kemudian berganti nama menjadi Overture, yang kemudian diakuisisi oleh Yahoo. Gross berjudi bahwa model penempatan penjualan akan berhasil. Dia dan timnya, termasuk CEO Jeffrey Brewer, terjebak dengan ide inti dan mendistribusikan daftar tersebut ke semua mesin pencari utama lainnya kecuali Google.

My 2000 In Review: AdWords Meluncurkan; Mitra Yahoo Dengan Google; Artikel Syndicates GoTo mencakup lebih banyak hal ini, termasuk bagaimana Google meluncurkan sistem AdWordsnya sendiri. Iklan berbayar pertama Google muncul pada bulan Desember 1999, dan perusahaan dengan cepat membuat model swalayan AdWords pada tahun berikutnya. Tetapi Google sangat terbantu dalam keberhasilannya karena pergumulan GoTo memberi perlindungan untuk mengomersialkan hasil sendiri.


Apakah SEO yang Melakukan Pencarian Berbayar Masih SEO?

Karena peluang daftar berbayar meningkat, beberapa SEO mulai melakukan pekerjaan itu selain mendapatkan daftar editorial. Itu menyebabkan beberapa orang bertanya-tanya apakah "optimisasi mesin pencari" masih paling baik menggambarkan apa yang mereka lakukan.

  • Karena sifat promosi mesin telusur telah meluas dan matang, label "pengoptimalan mesin telusur" tampaknya tidak mencakup apa yang dirasakan oleh beberapa perusahaan dan individu. Tapi apa yang harus menggantikannya, jika ada?

  • Venerable phrase "search engine optimization" awalnya muncul untuk mencakup pengoptimalan yang dilakukan untuk mesin pencari berbasis crawler. Sekarang direktori adalah bagian besar dari campuran mesin pencari, seperti layanan daftar berbayar. Dalam banyak kasus, Anda tidak benar-benar "mengoptimalkan" untuk tempat-tempat lain, tetapi Anda tentu saja melakukan pekerjaan yang dapat mempengaruhi cara orang terdaftar.

  • Secara pribadi, istilah penerus yang saya sukai adalah “pemasaran mesin telusur”…. Saya menyukai istilah ini karena saya merasa itu mencakup banyak hal: mengoptimalkan perayap, mengelola daftar berbayar, mengirimkan ke direktori - sebut saja. Semua kegiatan ini adalah pemasaran di search engine.
Pemasaran mesin pencari, atau SEM, adalah bentuk pemasaran Internet yang bertujuan untuk mempromosikan situs web dengan meningkatkan visibilitas mereka di halaman hasil mesin pencari (SERPs) melalui penggunaan penempatan berbayar, iklan kontekstual, dan inklusi berbayar.
Tags: