Apa itu Konten SEO? Panduan untuk Membuat Konten untuk SEO

Panduan-untuk-Membuat-Konten-untuk-SEO

Jika Anda relatif baru di dunia pemasaran pencarian kata kunci, Anda mungkin pernah mendengar istilah "konten SEO"

Panduan ini dirancang untuk menjawab tiga pertanyaan:

  • Apa itu "konten SEO"?
  • Jenis konten SEO apa yang ada?
  • Apa strategi konten SEO saya?

Apa itu Konten SEO?

Untuk memahami apa yang dimaksud oleh pemasaran dengan konten SEO, ada gunanya untuk menguraikan frasa menjadi bagian-bagiannya:

  • "SEO" mengacu pada optimasi mesin pencari, atau proses mengoptimalkan situs web sehingga orang dapat dengan mudah menemukannya melalui mesin pencari seperti Google.

  • Dengan “konten,” kami berarti informasi apa pun yang ada di web dan dapat dikonsumsi di web ( lebih lanjut tentang berbagai jenis konten di bawah ).

Jadi, menggabungkan kedua konsep ini: Konten SEO adalah konten yang dibuat dengan tujuan untuk menarik lalu lintas mesin pencari.

Saya tidak akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang mengoptimalkan konten Anda untuk mesin telusur di sini; itu panduan keseluruhan 'nother. Tapi inilah adalah cara yang cepat tentang apa yang harus Anda lakukan untuk SEO konten web Anda:

  • Riset Kata Kunci : Jika Anda ingin menghasilkan lalu lintas melalui pencarian , sebaiknya lakukan riset kata kunci sebelum Anda mulai menulis. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada kata kunci yang jumlah pencarian volume tertentu sudah ada - dengan kata lain, menulis ke topik yang orang sudah mencari informasi tentang itu.

  • Optimasi Kata Kunci :Ketahui di mana dan bagaimana menggunakan kata kunci dalam konten Anda untuk pencarian maksimum. (SEOMoz menawarkan panduan hebat untuk pengoptimalan halaman.)

  • Organisasi Konten : Konten di situs Anda harus diatur dengan cara yang logis. Ini tidak hanya bagus untuk SEO, tetapi juga membantu pengunjung di situs Anda menemukan konten terkait lainnya dengan mudah. (Semakin lama mereka berada di situs Anda, semakin baik.)

  • Promosi Konten : Tingkatkan visibilitas ke konten baru yang Anda buat dengan membagikannya di jejaring sosial dan membangun tautan ke konten Anda (baik secara internal maupun dari situs eksternal).

keyword-research-niche-tool

Alat penelitian kata kunci seperti Pencari Kata Kunci Niche akan membantu Anda mengidentifikasi topik tertentu untuk ditargetkan dalam konten SEO Anda
Penting untuk diingat bahwa jika lalu lintas mesin pencari adalah satu - satunya tujuan Anda, jangan membuat konten "tipis" yang memberi peringkat dan klik, tetapi tidak memberikan nilai tambahan bagi pengguna mesin pencari. Situs yang mempromosikan konten bernilai rendah, tipis, berisiko terkena hukuman oleh Google; mereka juga cenderung memiliki rasio pentalan tinggi dan tingkat konversi rendah.

Jenis Konten SEO

Konten SEO dapat mencakup hal-hal berikut:

  • Halaman Produk - Ini adalah roti dan mentega dari setiap situs e-commerce ritel. Halaman produk yang bagus dapat berfungsi baik sebagai konten SEO dan halaman arahan PPC.

  • Kiriman Blog - Blog adalah salah satu cara termudah untuk membuat aliran konten SEO reguler. Secara umum, posting blog lebih menarik dan lebih cenderung menarik tautan daripada halaman produk, sehingga mereka bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun beberapa otoritas untuk situs Anda. (Perlu diingat bahwa blog sangat fleksibel, dan Anda dapat menggunakannya untuk meng-host jenis konten di bawah ini dalam daftar ini.)

  • Artikel - Pikirkan artikel berita, wawancara, atau potongan fitur. Ini adalah jenis konten utama yang akan Anda temukan di sebagian besar situs web koran atau majalah.

  • Daftar - Daftar adalah benar-benar hanya semacam artikel, tetapi membaginya sebagai daftar (seperti "10 Cara untuk Menurunkan Energi Anda" atau "Hal-hal 101 Aku Benci Tentang Google") membuatnya lebih mudah untuk memindai. Jenis judul ini juga tampaknya lebih dapat diklik ketika ditemukan di hasil pencarian atau di feed media sosial.

  • Panduan - Panduan adalah konten yang lebih panjang yang menjelaskan secara detail cara melakukan sesuatu. (Panduan sering dipecah menjadi beberapa laman web, meskipun ini praktik terbaik untuk memungkinkan pengguna melihat konten panjang sebagai satu laman jika mereka mau.) Anda dapat memposting panduan lengkap di situs web Anda, atau Anda dapat memposting ringkasan atau kutipan , mengharuskan pengunjung untuk mengisi formulir pendaftaran untuk membaca panduan lengkap. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk menghasilkan prospek, tetapi perlu diingat bahwa memasang formulir pendaftaran kemungkinan akan mengurangi jumlah lalu lintas SEO yang dapat Anda kendarai ke panduan itu.

  • Video - Secara umum ada lebih sedikit video di web daripada halaman teks; akibatnya, dapat lebih mudah untuk menentukan peringkat pada halaman pertama untuk kata kunci kompetitif dengan membuat video, bukan artikel. Bergantung pada jenis situs atau bisnis apa yang Anda jalankan, video dapat menjadi cara yang bagus untuk menarik dan menjangkau pemirsa. Pertimbangkan untuk membuat tutorial video tentang cara menggunakan produk Anda. Atau ilustrasikan proses yang terkait dengan bisnis Anda.

  • Infografis - Infografis , atau gambar format besar yang berisi banyak data (sering dalam bentuk grafik atau bagan) pada satu subjek, dapat menghasilkan banyak tampilan halaman dan tautan. Namun, karena begitu banyak konten yang disematkan dalam gambar dan oleh karena itu tidak dapat dibaca sebagai teks oleh mesin telusur, penting untuk secara hati-hati mengoptimalkan sisa halaman. Anda dapat menggunakan salah satu dari lima template infografis gratis ini untuk memulai.

  • Slideshow - Tampilan slide adalah cara untuk menampilkan serangkaian gambar terkait.

  • Glosari - Saya bersumpah bahwa lebih banyak orang menggunakan Google untuk mencari istilah daripada menggunakan kamus. (Apakah Anda tahu di mana kamus Anda?) Jika Anda bekerja di industri khusus, glosarium yang terisi dengan baik dapat menjadi cara yang baik untuk menangkap beberapa lalu lintas pencarian. Pikirkan istilah memasak, istilah medis, istilah mode, istilah arsitektur ...

  • Direktori - Direktori adalah taksonomi tautan yang berguna ke situs atau sumber daya di sekitar topik tertentu. Misalnya, blog parfum mungkin membuat direktori tempat untuk membeli parfum, dari department store besar hingga toko independen di seluruh negeri.

Ini hanyalah beberapa jenis dasar konten SEO, tetapi jangan biarkan daftar ini membatasi Anda - kemungkinannya hampir tak terbatas.

Cara Mengembangkan Strategi Konten SEO

Jika Anda telah memproduksi konten dengan cara yang sembarangan, berharap dan berdoa bahwa beberapa dari itu akhirnya akan meningkat, saatnya untuk memperbaiki dan berkomitmen untuk strategi konten SEO yang lebih metodis untuk web

Berikut adalah empat langkah untuk mendefinisikan dan menyempurnakan strategi konten SEO Anda :

Tentukan tujuan Anda

Pertama, tentukan tujuan Anda sebagai situs web atau bisnis. Apakah Anda ingin mendorong penjualan melalui situs web Anda? Apakah Anda memonetisasi situs Anda melalui iklan dan karena itu hanya ingin meningkatkan lalu lintas dan menghasilkan pembaca? Sasaran Anda akan menentukan jenis konten apa yang harus Anda fokuskan.

reduce-bounce-rate-product-pages

Contoh yang bagus dari halaman produk yang minimal, namun ramping dan elegan

Jika Anda terutama mencoba mendorong penjualan produk, fokus utama Anda harus menarik, halaman produk informatif yang dioptimalkan untuk pencarian dan konversi. Fokus sekunder Anda dapat membantu konten blog yang menggambarkan kapan dan bagaimana menggunakan produk Anda, menghubungkan ke halaman-halaman yang relevan (sebaiknya jika blog Anda tidak sepenuhnya promosi diri).

Jika situs Anda beroperasi pada model iklan dan tujuannya adalah untuk menarik pembaca baru melalui pencarian, Anda akan ingin fokus pada konten yang kaya (seperti artikel bentuk panjang atau sumber daya video yang informatif, menghibur atau keduanya) dengan "kelengketan" (Konten "sticky" membuat pengunjung di situs Anda lebih lama atau mendorong mereka untuk kembali).

Pertimbangkan audiens Anda

Kenali audiens Anda - survei dan perangkat lunak analitik Anda dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang pengunjung atau klien biasa Anda. Pertimbangkan untuk mengembangkan persona pemasaran, atau karakter yang mewakili pengunjung dan pelanggan situs ideal Anda. Kemudian pikirkan jenis konten apa yang akan dicari oleh orang-orang itu.

buyer-person-demographics

Misalnya, jika Anda mengoperasikan situs web B2B yang menargetkan eksekutif tingkat C, Anda mungkin ingin membuat kertas putih tingkat tinggi yang dapat diunduh dan disimpan untuk dibaca nanti.

Jika bisnis Anda menargetkan remaja dan remaja, Anda mungkin ingin fokus pada pembaruan berkala dengan lebih sedikit teks dan lebih banyak gambar dan video. Anda juga ingin memastikan situs Anda dioptimalkan untuk penggunaan seluler.

Buat kalender editorial

Setelah Anda memiliki gagasan tentang siapa yang Anda targetkan dan mengapa, Anda dapat mulai membuat kalender editorial. Kalender editorial adalah jadwal yang menentukan kapan Anda akan menerbitkan konten baru dan jenis konten apa yang akan dihasilkan. Ini akan membantu Anda tetap pada jadwal rutin (terutama penting untuk membuat konten baru secara rutin jika Anda memiliki blog), serta mencegah Anda dari berebut untuk datang dengan topik untuk konten baru pada menit terakhir.

Beberapa kiat untuk membuat dan mengikuti kalender editorial:

  • Gunakan Outlook (atau Google Calendar) - Bagikan kalender editorial dengan seluruh tim pemasaran Anda. Siapkan pengingat untuk penulis sehingga mereka mendapat pemberitahuan ketika tenggat waktu akan datang.

  • Pertimbangkan untuk membuat fitur yang sedang berlangsung - Sebagai contoh, sebuah blog makanan mungkin melakukan resep tanpa daging setiap hari Senin. Banyak blog yang menautkan roundups sekali per minggu. Buat halaman kategori untuk setiap fitur yang sedang berlangsung, sehingga pengunjung dapat menemukan semua resep Senin Tanpa Daging Anda atau menautkan roundup di satu tempat.

  • Beri diri Anda banyak lead time saat memproduksi jenis konten yang lebih rumit, seperti video dan infografis. Ini sering membutuhkan beberapa putaran pengeditan untuk menyempurnakan dan dapat lebih rumit untuk mengoptimalkan pencarian.

  • Jangan merencanakan terlalu jauh di muka - Kalender sering kali terbengkalai setelah satu atau dua bulan, karena perubahan dalam sasaran pemasaran, anggaran, atau staf, jadi jangan mencoba untuk merencanakan jadwal untuk tahun berikutnya dan risiko menyia-nyiakan banyak waktu dan usaha.

Analisis dan kaji ulang

Terakhir, tetap di atas analitik situs Anda. Secara teratur menganalisis konten SEO Anda untuk melihat apa yang berhasil dan yang tidak. Ukuran keberhasilan dan keterlibatan yang baik termasuk tampilan halaman, tautan, komentar (pada posting blog dan beberapa jenis konten lainnya), saham sosial (suka Facebook, tweet, dll.), Dan tingkat konversi. Analisis Anda harus memiliki dua sasaran:

  • Pelajari keberhasilan Anda sehingga Anda dapat mengulangi strategi tersebut - Carilah pola. Apakah audiens Anda menyukai video? Kemudian, buat lebih banyak video! Sesuaikan kalender editorial Anda ke depan sehingga Anda dapat memfokuskan lebih banyak waktu dan upaya pada jenis konten yang benar-benar beresonansi.

  • Luangkan waktu untuk memperbarui dan meningkatkan konten SEO yang lebih lama - Jika Anda mencoba mengoptimalkan artikel untuk kata kunci tertentu, tetapi mendapatkan lebih banyak lalu lintas untuk variasi kata kunci yang berbeda, kemudian kembali dan optimalkan ulang untuk kata kunci baru. Anda mungkin dapat meningkatkan lalu lintas secara signifikan dengan menempatkan kata kunci tersebut di judul
Tags: