Apa itu Duplikat Konten?

seo-dan-duplikat-konten

Berikut adalah definisi dari Google:

Konten duplikat umumnya mengacu pada blok konten substantif di dalam atau di seluruh domain yang sama-sama cocok dengan konten lainnya atau sama-sama serupa. Sebagian besar, asal ini tidak menipu.

Penting untuk dipahami, sebagai seorang Webmaster, Anda menerbitkan kembali posting, siaran pers, berita atau deskripsi produk yang ditemukan di *** situs *** lainnya, maka halaman Anda pasti akan berjuang untuk mendapatkan daya tarik di Google's. SERPs (halaman hasil search engine).

Google tidak suka menggunakan kata 'penalty' tapi jika keseluruhan situs Anda seluruhnya terdiri dari konten yang dipublikasikan ulang - Google tidak ingin memberi peringkat di atas yang lain yang memberikan lebih banyak 'nilai tambah' - dan itu bisa berada di banyak area.

Jika Anda memiliki strategi beberapa situs yang menjual produk yang sama - Anda mungkin akan mencopot lalu lintas dalam jangka panjang, daripada mendominasi pasar, seperti yang biasa Anda lakukan.

Ini semua tergantung pada bagaimana mesin pencari menyaring konten duplikat yang ditemukan di situs lain - dan pengalaman yang Google rencanakan untuk diberikan untuk pengguna-dan pesaing.

Konten duplikat di situs web, dan mungkin terlihat seperti hukuman karena hasil akhirnya adalah sama - halaman penting yang pernah diberi peringkat mungkin tidak diberi peringkat lagi - dan konten baru mungkin tidak akan dijelajahi secepat hasilnya.

  • Situs web Anda bahkan mungkin mendapatkan 'tindakan manual' untuk konten tipis.
  • Skenario kasus yang lebih buruk, situs Anda terkena algoritma Google Panda .

Aturan praktis yang bagus adalah; jangan berharap untuk memberi peringkat tinggi di Google dengan konten yang ditemukan di situs lain yang lebih terpercaya, dan jangan berharap untuk memberi peringkat sama sekali jika semua yang Anda gunakan secara otomatis menghasilkan halaman tanpa 'nilai tambah'.

Meskipun ada pengecualian terhadap aturan tersebut, (dan Google tentu saja memperlakukan konten duplikat secara berbeda), taruhan terbaik Anda adalah memiliki satu konten versi tunggal (kanonik) di situs Anda dengan teks unik dan unik. konten yang ditulis khusus untuk halaman itu.

Google ingin memberi hadiah konten yang KAYA, UNIK, RELEVAN, INFORMATIF, dan TERAPI dalam daftar organiknya - dan ini telah meningkatkan kualitas bar selama beberapa tahun terakhir.

Jika Anda ingin memberi peringkat tinggi di Google untuk frase kunci yang berharga dan untuk waktu yang lama - sebaiknya Anda memiliki konten asli yang berkualitas.

Pernyataan yang sangat menarik baru-baru ini adalah " seberapa banyak konten berkualitas yang Anda miliki dibandingkan dengan konten berkualitas rendah ". Itu menunjukkan Google melihat rasio ini.

John mengatakan untuk mengidentifikasi " halaman mana yang berkualitas tinggi, halaman mana yang lebih rendah kualitasnya sehingga halaman yang diindeks benar-benar berkualitas tinggi.

Apakah Algoritma Google Panda Menekankan Konten Duplikat?

Sebagian dari algoritma Google Panda difokuskan pada halaman tipis dan (banyak yang berpikir) rasio konten berkualitas baik dengan konten berkualitas rendah di situs dan umpan balik pengguna ke Google sebagai proxy untuk tingkat kepuasan.

Dalam pengumuman asli tentang Google Panda kami secara khusus diberitahu bahwa hal berikut ini adalah hal yang 'buruk':

Apakah situs memiliki artikel duplikat, tumpang tindih, atau berlebihan?

Jika Google menilai laman Anda berdasarkan kualitas konten, atau kekurangannya, seperti yang kami katakan, dan kepuasan pengguna - pada tingkat tertentu - dan banyak situs Anda adalah konten duplikat yang tidak memberikan umpan balik kepuasan pengguna positif kepada Google - maka itu mungkin akan menjadi masalah.

Google menawarkan beberapa saran tentang halaman tipis:

Berikut adalah beberapa contoh umum halaman yang sering memiliki konten tipis dengan sedikit atau tanpa nilai tambah:

  • Konten yang dihasilkan secara otomatis
  • Halaman afiliasi tipis
  • Konten dari sumber lain . Misalnya: Konten tergores atau posting blog tamu berkualitas rendah
  • Doorway pages

Semua yang telah saya tegaskan dalam dua kutipan terakhir pada dasarnya adalah tentang apa yang banyak dilelang oleh SEO secara tradisional (salah) sebagai 'konten duplikat'.

Ini mungkin 'semantik', namun Google menyebut jenis konten duplikat memungkinkan 'spam'.

Google, bahkan lebih, eksplisit saat memberitahu Anda bagaimana cara membersihkan 'pelanggaran' ini:

Google mengatakan tidak ada hukuman duplikat, tapi jika Google mengklasifikasikan konten duplikat Anda sebagai konten yang disalin, konten tipis atau boilerplate, teks pintal, maka Anda MUNGKIN punya masalah!

Sebuah tantangan serius, jika seluruh situs Anda dibangun seperti itu.
Dan bagaimana Google menilai halaman tipis berubah seiring waktu, dengan bar berkualitas yang selalu akan meningkat dan halaman Anda harus mengikuti.

Google Panda tidak menghukum situs untuk konten duplikat, namun mengukur kualitas situs dan konten. Google Panda sebenarnya MENGHINDARI situs yang menentukan maksud untuk memanipulasi algoritme.

Google Panda:

"Mengukur kualitas situs cukup banyak dengan melihat sebagian besar halaman setidaknya. Namun, pada intinya memungkinkan kami untuk memperhitungkan kualitas keseluruhan situs saat menentukan peringkat dari situs tersebut dan menyesuaikan peringkat yang sesuai untuk halaman tersebut.

Google Panda adalah penyesuaian. Pada dasarnya, kami menduga situs tersebut mencoba memainkan sistem kami, dan sayangnya, berhasil. Jadi kita akan menyesuaikan rangkingnya. Kami akan mendorong situs ini kembali hanya untuk memastikannya tidak berfungsi lagi. "Gary Illyes, Juru Bicara Google.

Tags: